Rabu, 06 Februari 2008

IPA OR IPS ??? BINGUNG ???

Buat kalian para pelajar SMA yang sebentar lagi mau melakukan penjurusan tentang masa depan, kalian pasti bingung mau memilih ke jurusan mana? IPA or IPS? Nih, saya punya sedikit informasi tentng semua itu.
IPA, jurusan yang meliputi pelajaran hitung - hitungan melulu seperti fisika, biologi, dan kimia. Biasanya para pelajar IPA ini kelihatan seperti pelajar yang serius, tidak suka bermain- main, pada saat istirahat pasti membawa buku dan membacanya, dan biasanya mereka cenderung diam- diam. Dan masa depannya mereka pun juga akan didapatkan dengan cerah.Karena pada jurusan IPA ini, kita dapat melanjutkan pada mata pelajaran IPA dan IPS. gimana enak kan ? Mereka bisa melanjutkan pada kedokteran, tehnik kimia, farmasi, dan tidak hanya itu saja mereka juga dapat melanjutkan pada ekonomi yang notabene pelajarannya IPS.
IPS, jurusan yang meliputi pelajaran hafalannya lebih banyak daripada hitung - hitungannya seperti Ekonomi, Geografi, Sosiologi, Sejarah, Ilmu Hukum. Biasanya para pelajar IPS ini tidak suka dengan keseriusan, kesukaannya bermain pada waktu pelajaran, dan biasanya mereka tuh cenderung urakan, cablak, dan kurang serius terhadap pelajaran. Mungkin, karena pelajarannya menyangkut pelajaran yang sebagian orang menganggapnya pelajaran yang gampang dan santai. Pada jurusan IPS ini kita hanya dapat melanjutkan pada jurusan IPS saja tidak dapat ke IPA. Melanjutkan ke hukum, ekonomi,psikologi dan lainnya yang jurusannya menyangkut pada pelajaran IPS.
Nah, itu sedikit informasi buat kalian semua para pelajar yang sedang bingung mencari jurusan. Saya harap kalian tidak bingung lagi dengan tujuan jurusan yang akan kalian pilih. Tapi, tetap setelah kalian memilih tujuan yang dikehendaki kalian juga harus dan wajib untuk terus belajar dengan sungguh - sungguh. IPA atau IPS yang akan kalian pilih ???

1 komentar:

Anonim mengatakan...

postinganmu buat q sedikit semangat tentang kemana aku mau meangkah nin!!! q mau mantap di IPA tapi gak mungkin deh !!! q juga gak mau masuk IPS tapi gimana yah!!1 q pesimis nih !!!