Rabu, 09 Januari 2008

ayat - ayat cinta

ayat - ayat cinta siapa yang g tahu cerita novel yang bentar lagi akan diangkat di film layar lebar ini. bagi anda yang belum tau cerita ini, nih gambaran ceritanya :
Cerita dalam novel ini tidaklah rumit. Penokohan seorang Fahri sangat mendominasi. Nasib Fahri terus berjalan seiring halaman berganti halaman. Fahri begitu saleh, wajar saja banyak pemudi yang menyukainya. Maria, Nurul, Aisha, dan Noura adalah sejumlah nama yang dalam novel tersebut dikisahkan menyukai Fahri.Tapi Fahri, apa yang dipikirkan mahasiswa S2 Al-Azhar itu tentang wanita? Hampir tidak ada, selain ibunya. Mungkin Nurul yang pernah membuat jantung sedikit berdetak lebih cepat ketika namanya didengar. Tapi perasaan itu pun juga sesegera mungkin coba dihilangkan olehnya. Hingga akhirnya Syaikh Utsman menyuruhnya untuk menikah dengan wanita yang dikenalnya di metro, barulah Fahri merasakan apa yang namanya cinta.

Cinta, deritanya memang tiada berakhir. Itu kata Pangeran Thian Feng alias Tie Pat Kay. Tapi itu lah yang terjadi di novel ini. Cinta membuat orang menderita. Seperti yang dialami Maria ketika tahu Fahri sudah menikah dengan Aisha. Atau Nurul, yang menyesali keterlambatannya menyatakan kecintaannya terhadap her first love. Lebih gila lagi si Noura, yang pernah menyatakan rela menjadi budaknya hingga pada akhirnya malah memfitnah Fahri. Cinta tidak pandang suku bangsa. Noura dan Maria adalah wanita Mesir, Nurul asli Indonesia, dan Aisha keturunan Jerman-Turki. Semuanya mencintai Fahri, putra Indonesia. Cinta tidak pandang agama. Seperti ketika Maria yang beragama kristen koptik mencintai Fahri yang seorang muslim. Rumit memang kalau bicara soal cinta, tidak semudah mengucapkannya.
dikutip : wikipedia

itu sekilas ceritanya. kalau kalian masih penasarannya kalian bisa liat filmnya kok,n yang lebih mengejutkan bentar lagi lho tayangnya. duh, pokoknya q jd g sabar deh pengen liat filmnya di bioskop. jadi buat anda penggemar novel ayat - ayat cinta silahkan tunggu penayangan filmnya yah di jamin g bakal rugi deh !!!!

3 komentar:

Anonim mengatakan...

oke deh...
mari kita lihat... emang menarik sekali kok tuh novel...

Anonim mengatakan...

keren bgt nin, tuh ceritanya!!! rasanya q bner2 msk dlm cerita itu. key2 kita nonton bareng yuk !!! tpi, klo mnurutq yg jdi dalma ceritanya g cocok bgt ma krakternya yg da di novel. tpi, gpp deh seru bgt ceritanya !!!

Anonim mengatakan...

kereen bgt nin ceritanya!!! seolah - olah kita ikut masuk dlm ceritanya. kita jdi kn nontn brengnya !!!